Categories
Jakarta Barat Mampir Ngopi

Hypertaste, Kedai Kopi Minimalis yang Nyaman

Di kawasan kampus Binus Syahdan, ada banyak tempat ngopi asyik. Salah satunya adalah Hypertaste, kedai kopi mungil yang tepat berada di seberang kampus. Saya mengunjungi kedai ini sebelum Jakarta memberlakukan PSBB akibat pandemi COVID-19.

Saat itu saya mengunjungi Hypertaste pada malam hari. Kedai ini tampak mencolok dari luar dengan lampu kuning terang. Saat masuk ke dalam, desain ruangan yang minimalis sungguh memanjakan mata.

Kedai kopi Hypertaste di seberang kampus Binus Syahdan. (Foto: Ranselatte.com)

Di bagian depan terdapat meja kayu panjang dengan beberapa kursi. Kemudian di atasnya diterangi lampu gantung yang cantik. Bila duduk di area ini kita bisa menikmati kopi sambil melihat suasana luar dari dinding kaca.

Sementara di coffee bar suasananya sedikit lebih segar. Di belakangnya dihiasi pot-pot tanaman kecil. Berada di tengah-tengah ruangan, kita dapat dengan bebas melihat barista meracik kopi.

Di bangku depan kita bisa ngopi sambil melihat suasana luar dari dinding kaca. (Foto: Ranselatte.com)
Coffee bar yang terbuka membuat kita bisa melihat barista meracik kopi. Di sampingnya terdapat ruangan minimalis untuk nongkrong. (Foto: Ranselatte.com)

Di coffee bar tersedia beragam menu kopi hitam dan kopi susu. Bila ingin cita rasa kopi yang kaya, mereka menyediakan kopi manual brew dengan pilihan biji kopi lokal atau impor. Ada juga menu tanpa kopi seperti latte, matcha, coklat, dan yuzu.

Tertarik untuk mencoba kopi dengan sensasi rasa yang baru, saya memesan rum coffee. Kopi ini terdiri dari blend espresso, susu, krimer, dan rum tanpa alkohol. Saat diteguk rasanya segar sekali!

Hypertaste Kopi Rum
Rum coffee dari Hypertaste. (Foto: Ranselatte.com)

Selain susu dan krimer yang membuat kopi terasa lembut, campuran rum memunculkan rasa manis yang khas. Sekilas, rasa manisnya mungkin seperti kue tart atau puding. Secara keseluruhan rasa kopi rum ini menarik dan bisa menjadi kopi pilihan bila Anda berkunjung ke sini.

Selain kopinya yang enak, nongkrong di Hypertaste juga asyik dan nyaman. Di belakang cofee bar terdapat ruangan yang didesain minimalis dengan empat meja. Meski tak luas, ruangan ini dilengkapi pendingin ruangan, akses Wi-Fi, dan toilet.

Pot tanaman kecil di dinding yang menambah nuansa segar dalam kedai. (Foto: Ranselatte.com)
Lukisan dan quote di dinding untuk mempercantik ruangan. (Foto: Ranselatte.com)

Sementara itu dindingnya dihiasi dengan lukisan kanvas dan bingkai kutipan kopi. Ada pula pot-pot tanaman kecil di dinding yang menambah nuansa segar. Sejauh mata memandang, kedai ini tampil apik dengan penataan ruang yang cemerlang.

Bagi saya pengalaman ngopi di Hypertaste malam ini sangat menyenangkan. Kedai ini tak hanya menyajikan kopi yang memuaskan hati, tapi juga menjadi tempat nongkrong yang asyik dan nyaman.

Tertarik untuk berkunjung ke Hypertaste? Kedai kopi ini terletak di seberang kampus Binus Syahdan (Maps). Lebih tepatnya di Jl. Kyai H. Syahdan No. 75, Palmerah, Jakarta Barat. Buka dari jam 10.00 – 22.00 WIB.

Ranselatte
Jalan-jalan kita ngopi!

By Ranselatte

Jalan-jalan kita ngopi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *