Categories
Depok Mampir Ngopi

KOMA, Tempat Ngopi Asyik di Margonda

Kawasan Margonda dikenal sebagai tempat nongkrong seru bagi kaum muda. Ada beragam kedai kopi yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah Kedai Kopi Lima (KOMA) yang menyajikan kopi susu dengan cita rasa lokal.

Kopi susu kekinian biasanya hadir dengan gula aren dan rasa yang cenderung manis. Namun, kopi susu KOMA berani tampil beda, lebih bold dan berkarakter. Cita rasa ini berasal dari racikan house blend mereka, yakni robusta toraja dan arabika aceh gayo.

Kopi Susu KOMA Margonda
Kopi Susu KOMA yang menjadi andalan. (Foto: Istimewa)

“Kita memakai biji kopi robusta toraja karena bodynya yang tebal dan arabika gayo untuk menyeimbangkan taste robusta yang dominan. Blend ini merupakan ciri khas dari Kedai Kopi Lima,” ungkap salah satu pegawai kedai, Ican.

Dengan tambahan pemanis gula aren, kopi susu KOMA tak sekadar menyegarkan, tapi juga berkarakter. Cocok bagi penikmat kopi susu yang masih ingin mencecapi cita rasa biji kopi lokal.

Hal menarik lainnya, mereka juga menyuguhkan single origin lokal. Mulai dari Gunung Halu, Toraja Pulu, Aceh Gayo, dan Papua Wamena. Semua bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Secangkir kopi dengan V60, misalnya, bisa dinikmati dengan harga sekitar Rp 18.000.

Manual brew KOMA Margonda
Selain kopi susu kekinian, KOMA juga menyuguhkan manual brew. (Foto: Istimewa)
Tempat Ngopi di Margonda
Barista KOMA sedang menyiapkan espresso. (Foto: Istimewa)
Suasana Koma, tempat ngopi di Margonda
KOMA layak menjadi tempat ngopi pilihan di Margonda. Tak hanya menawarkan kopi susu dengan cita rasa lokal, suasana ruangannya juga nyaman untuk nongkrong. (Foto: Instagram kedai_kopilima)

Kedai yang baru beroperasi sekitar satu bulan ini hadir dengan nuansa industrial. Ini ditandai dengan desain ruangan yang didominasi warna netral dan dinding bata ekspos. Tak hanya itu, konsep bar terbuka juga memungkinkan Anda melihat sang barista meracik kopi.

Jika Anda sedang berada di kawasan Margonda, Kedai Kopi Lima (KOMA) layak jadi tempat ngopi dan bersantai. Lokasinya dekat dengan Universitas Gunadarma, tepatnya di Jl. Margonda Raya No.449, Kota Depok [Maps]. Selama pandemi, kedai buka dari jam 11 siang sampai jam 8 malam.

By Ranselatte

Jalan-jalan kita ngopi!

One reply on “KOMA, Tempat Ngopi Asyik di Margonda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *