Jalan-jalan ke Kota Depok belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi kedai kopi yang satu ini. Berawal dari kedai rumahan sederhana, kini Koti Kopi semakin digandrungi para penikmat kopi di Depok.

Banyak pengunjung mengira nama Koti Kopi adalah singkatan dari Jalan Komodo Raya, yaitu lokasi pertama kedai ini sejak April 2017. Kini alamat baru Koti Kopi berada di Jl. Nusantara Raya No.282, Kota Depok (Samping Optik Firamida depan SMK Al-Muhajirin Gedung D).

Mengusung filosofi nama yang unik. Menurut Elza sebagai pemilik kedai, Koti Kopi punya ciri khas sendiri yang membuatnya menjadi salah satu kedai yang wajib dikunjungi di Depok.

“Koti itu berasal dari bahasa Finlandia yang artinya ‘Rumah’. Kami ingin pengunjung yang ngopi di sini serasa seperti di rumah sendiri”, ujar Elza.

Singkatnya kedai ini memiliki konsep interior yang homey, sehingga bisa membuat para pengunjung senyaman di rumah sendiri. Hhmmm, ala-ala Scandinavian Living gitu deh pokoknya.

Ditambah interior bermaterial kayu yang mendominasi di bagian indoor dan outdoor-nya menambah kesan hangat dan nyaman. Kedai ini cocok sekali untuk kumpul bareng teman, pacar, dan keluarga.

Suasana kedai pada bagian indoor dengan gaya scandinavia, seperti memadukan unsur kayu dan tanaman. (Foto: istimewa )
Salah satu spot outdoor yang sederhana. Bangku tampak cantik dengan warna kayu dan dinding yang natural. (Foto: istimewa )

Untuk menu minuman, mereka menyediakan 3 (tiga) jenis menu utama, yaitu Espresso based, Milk based, dan minuman lainnya seperti coklat, green tea, ocean blue, dan red velvet.

Sedangkan untuk menu kopi andalan mereka adalah Koti Kopi dan Kopi Enak, yang merupakan racikan kopi espresso ditambah gula aren atau krimer kental manis. Selain bisa dinikmati langsung di kedai, semua menu juga bisa dipesan untuk di bawa pulang (take away).

Minuman “Kopi Enak” yang menyegarkan. (Foto: istimewa)

Tak hanya kopi, kedai ini juga menyediakan makanan pendamping seperti french fries, brownies, hingga waffle dan es krim yang bisa dipesan pengunjung.

Oh iya, jangan lupa cicipi Dotileus jika mampir ke sini. Dotileus alias donat khas Koti Kopi juga jadi menu kudapan favorit para pengunjung. Donat tersedia dalam berbagai macam topping yang pas banget jika dinikmati sambil ngopi bersama teman-teman.

Donat Koti Kopi
Donat yang masih fresh dengan berbagai macam topping. (Foto: istimewa)
Penyajian donat yang menarik dengan tulisan dari coklat di atas piring. (Foto: istimewa)

Bagi kalian para pecinta kopi di Depok dan sekitarnya, kalian bisa mengunjungi Koti Kopi setiap hari (Senin s/d Jumat jam 08.00-23.00, Sabtu dan Minggu jam 09.00-00.00). Ikuti juga Instagram Koti Kopi untuk menu terbaru dan promosi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *