Jakarta memiliki banyak kafe instagramable, salah satu yang populer adalah Lucky Cat Coffee & Kitchen. Kafe yang buka selama 24 jam ini terletak di kawasan Plaza Festival Mall Kuningan. Dari luar kafe tampak menarik dengan dengan bentuk bangunan yang menyerupai rumah besar bercat putih dan memiliki banyak jendela.

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Saat tiba di sana saya perlu sedikit menunggu untuk masuk ke dalam kafe. Sebab beberapa pengunjung cukup sering untuk berfoto dahulu di depan pintu. Setelah masuk ke dalam, suasana kafe tampak nyaman dengan interior bernuansa alam.

Di tiap meja terdapat pot mungil dengan tanaman hijau, begitu juga di lantai dua dihiasi pot tanaman gantung. Namun yang paling menarik perhatian adalah berdirinya pohon besar di tengah-tengah ruangan. Sejak kafe ini berdiri pertama kali pada 2016, pohon ini tetap terawat dan menjadi ikon Lucky Cat Coffee & Kitchen.

Suasana alam makin terasa dengan furnitur bernuansa kayu. Misalnya meja dan kursi yang dominan berwarna kecoklatan. Pencahayaan di dalam kedai saat sore hari juga terlihat natural dengan sinar matahari langsung dari atap yang transparan.

Nuansa alam begitu terasa di dalam kafe dengan aneka tanaman hijau dan furnitur kayu. (Foto: Ranselatte.com/Lastboy Tahara S)
Suasana kafe dengan pencahayaan natural dari matahari. (Foto: Ranselatte.com/Lastboy Tahara S)

Tak sabar ingin menikmati sore dengan kopi, saya kemudian menghampiri meja pemesanan. Di Lucky Cat Coffee & Kitchen terdapat dua jenis menu kopi, yaitu White (Piccolo, Cappucino, Latte, dan Flat White) dan Black (Espresso, Machiato, dan Long Black).

Kemudian yang membuat penikmat kopi merasa istimewa adalah bisa memilih house blend sesuai keinginan, yaitu bright atau bold. Misalnya bila ingin kopi yang tidak terlalu pahit, cukup tambahkan saja keterangan dalam pesanan “bean selection, bright”.

Sebagai teman ngobrol di sore hari, saya memesan hot cappuccino. Saat diteguk foam-nya terasa lembut, lalu diikuti rasa espresso dan milky di akhirnya. Perpaduan rasa yang pas menurut saya, enak!

Secangkir cappuccino dari Lucky Cat Coffee & Kitchen (Foto: Ranselatte.com/Lastboy Tahara S)

Sambil menikmati secangkir cappuccino, saya memandangi sekeliling kafe yang hari ini cukup ramai. Lantai satu dan dua tampak terisi penuh oleh pengunjung. Maklum, sore hingga malam hari adalah waktu yang pas untuk nongkrong.

Di antara mereka yang bersantai sambil menikmati kopi, ada juga beberapa pengunjung yang tampak asyik berfoto. Ada yang sekadar selfie, memotret cangkir kopi, hingga berkeliling kafe mencari spot foto untuk berpose.

Area tangga di tengah ruangan, spot favorit pengunjung untuk berfoto. (Foto: Ranselatte.com/Lastboy Tahara S)

Spot foto yang sering dipakai pengunjung adalah area tangga di tengah ruangan. Tangga yang terbuat dari kayu ini menghubungkan bangunan pada sayap kanan dan kiri. Area tangga disukai untuk berfoto karena dapat menampilkan kesan artistik. Selain itu bila mengambil foto dari atas akan memperoleh latar belakang suasana kafe yang apik.

Menu Selain Kopi di Lucky Cat Coffee & Kitchen

Selain menyajikan kopi enak, Lucky Cat Coffee & Kitchen juga memiliki aneka minuman non kopi, seperti flavoured latte, teh, dan jus. Bila terasa lapar, Anda bisa memesan menu main course yang didominasi masakan ala barat. Diantaranya seperti Mushroom & Avocado On Toast, Roasted Chicken, Pasta, Pan Seared Salmon, Beef Burger, dan masih banyak lagi.

Ada pula pilihan masakan dengan cita rasa Asia seperti Bubur Ayam Sukabumi atau Nasi Lemak Malaca. Terlalu kenyang untuk makanan berat? Di sini juga tersedia aneka pastry dan cake lezat yang pas untuk teman ngopi.

Buka selama 24 jam, kafe ini cocok bagi Anda yang ingin mencari tempat nongkrong hingga dini hari. Namun bila ingin ngopi sambil berfoto, hindari datang saat jam sibuk atau akhir pekan supaya Anda bisa leluasa mencari spot foto.

Tertarik untuk ngopi dan nongkrong di Lucky Cat Coffee & Kitchen? Langsung saja ke Plaza Festival Mall Kuningan, tepatnya di area parkir selatan Plaza Festival, Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Kontak (021) 52961475.

One thought on “Lucky Cat Coffee & Kitchen, Kafe Instagramable dengan Nuansa Alam

  1. Saya sering ke Plaza Festival, dan bolak-balik lewat di dekat cafe ini. Tapi belum pernah masuk. Hehehe… kirain cafe buat cat lovers. Ternyata cafe untuk umum. Boleh juga, nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *