Kebayang nggak sih bisa menikmati secangkir kopi asli Nusa Tenggara Timur (NTT) langsung di daerah asalnya? Sekarang kita bisa mencicipi mantapnya kopi Flores tanpa harus jauh-jauh ke sana.

Di Jakarta sudah ada kedai kopi yang menyajikan kopi Flores bernama Kedai Bangflo. Tepatnya di dalam kampus UNIKA Atma Jaya Jakarta, Semanggi. Meski berada di dalam lingkungan kampus, Kedai Bangflo terbuka untuk umum. Jadi, para penggemar kopi bisa mampir ke sini sesuka hati.

Menu kopi yang disajikan di kedai Bangflo di antaranya Kopi Telu (Kopi Cokelat), Kopi Ora (Vietnam Drip), Coffee Latte, Cappuccino, Kopi Tubruk, hingga Cold Milk Coffee Bangflo dalam kemasan botol.

Kedai kopi Bangflo di kampus UNIKA Atma Jaya, Semanggi
Kedai kopi Bangflo di kampus UNIKA Atma Jaya Jakarta, Semanggi. (Kontributor Ranselatte.com/Ardiansyah)

Konsepnya yang semi-outdoor membuat suasana ngopi di kedai Bangflo serasa sangat santai. Ditambah keramaian para mahasiswa yang hilir mudik menambah “segar” pemandangan, hehehe.

Jika sedang mempir ke sini disarankan untuk mencicipi kopi favorit dari Bangflo, yaitu Es Kopi Koe, es kopi susu dengan racikan biji kopi Flores. Supaya lebih memunculkan rasa khas Flores yang otentik, kopi ini juga menggunakan gula aren asli Flores sebagai pemanis.

Dinding kedai kopi Bangflo yang dihiasi dengan gantungan kain tenun ikat khas Flores. (Kontributor Ranselatte.com/Ardiansyah)

Kedai ini memang jadi tujuan utama para mahasiswa Atma Jaya untuk melepas rasa kantuk atau sekadar nongkrong bersama teman-teman di kampus setelah mata kuliah selesai. Maklum, suasananya begitu asri dan teduh meski cuaca sedang panas.

Tersedia juga minuman lainnya seperti Green Tea Latte, Red Velvet, Tato, Caramel, hingga Jamu Bangflo. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp hingga Rp 20 Ribu hingga 30 Ribu.

Menu kopi di kedai kopi Bangflo menggunakan biji kopi Flores seperti Flores Manggarai atau Bajawa. (Kontributor Ranselatte.com/Ardiansyah)

Nama Bangflo sendiri lahir dari sang pemiliknya, yaitu Handrianus Yovin Karwayu. Seperti yang dilansir Kompas.com, tajuk “Banggain Flores, banggain Indonesia” adalah cikal bakal nama Bangflo itu sendiri.

Sudah eksis sejak 2013, Bang Handrianus mantap merintis bisnis ini dan membawa cita rasa Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Jakarta.

Di kedai ini juga menjual kain tenun khas Flores. Jadi buat kalian yang ingin mengoleksi kain tenun khas daerah di Indonesia bisa juga kok mampir ke sini.

Kedai kopi Bangflo buka mulai Senin hingga Sabtu jam 09.00 hingga 17.00. Oh iya, selain ada di kampus Atma Jaya Semanggi, Bangflo juga ada di Living World, Alam Sutera.

One thought on “Mencicipi Kopi Khas Flores di Kedai Kopi Bangflo

  1. Kopi khas Flores memang mantap Bro. Kapan2 ke Jakarta pengen ngerasain menikmati kopi Flores di Bangflo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *